Ads Right Header

Buy template blogger

Shin Tae-yong Pangkas Skuad, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Siap Bela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Foto: Shin Tae-yong (paling kanan) bersama tiga pemain Timnas Indonesia lain. (Sumber: Instagram/@shintaeyong7777)
Editor: Tim Redasi

Jakarta, PIJAKAN Rakyat- Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, melakukan perombakan skuad jelang laga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Tiga pemain bintang dicoret untuk memberi tempat bagi dua pemain naturalisasi anyar, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders. 

Kehadiran kedua pemain keturunan ini diharapkan memperkuat lini belakang timnas saat melakoni laga penting melawan Bahrain dan China pada Oktober mendatang.

Mees Hilgers dan Eliano Reijnders dijadwalkan segera menyelesaikan proses naturalisasi dan bisa memperkuat skuad Garuda dalam dua laga kunci tersebut. 

Perombakan ini membuat pemain-pemain seperti Wahyu Prasetyo (Malut United) dan Muhammad Ferarri (Persija Jakarta) tidak lagi dipanggil untuk memperkuat lini pertahanan.

Shin Tae-yong sendiri biasanya memanggil 26 pemain untuk kualifikasi, namun jumlah ini mungkin akan berubah tergantung pada kebutuhan tim saat menghadapi lawan-lawan berat seperti Bahrain, China, dan Jepang. 

Di bawah arahan Shin Tae-yong, Indonesia bertekad meraih 13 poin dari sisa laga kualifikasi agar bisa lolos langsung ke Piala Dunia 2026.

Dengan perjuangan yang masih panjang, PSSI terus memperkuat Timnas dengan tambahan pemain-pemain potensial. Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menargetkan Indonesia bisa finis di dua besar Grup C untuk meraih tiket langsung ke Piala Dunia.

Laga melawan Bahrain dan China menjadi ujian penting bagi skuad Garuda. Hasil positif dari dua pertandingan ini akan sangat menentukan langkah Indonesia ke Piala Dunia 2026. (Redaksi PR)

Previous article
This Is The Newest Post
Next article

Ads Atas Artikel

Ads Tengah Artikel 1

Ads Tengah Artikel 2

Ads Bawah Artikel