Ads Right Header

Buy template blogger

Dr. Manfret Habur Dilantik Sebagai Rektor Unika Santu Paulus Ruteng Periode 2024 - 2027

Foto pelantikan rektor Unika Ruteng yang baru periode 2024 - 2027

Penulis: Selvianus Hadun; Editor: Tim Redaksi

Ruteng, PIJAKAN Rakyat– Universitas Katolik Indonesia Santo Paulus Ruteng memasuki babak baru dengan terlantiknya Dr. Agustinus Manfret Habur, Lic. Teol. dalam perayaan Ekaristi Pelepasan Rektor lama, Dr. Maks dan Pelantikan Rektor baru Dr. Manfret di Lapangan Sepak Bola Misio, Sabtu (14/9/2024).

Pelantikan Rektor baru Unika St. Paulus Ruteng periode 2024-2027 itu berlangsung dengan begitu sakral karena dilakukan dalam ritus Perayaan Ekaristi Kudus Pelantikan Rektor yang bertajuk “Aku Sekali-kali Tidak Mau Bermegah Selain Dalam Salib Tuhan Kita. ”

Pantauan media ini, acara pelantikan Rektor itu diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Pengangkatan Rektor Universitas Katolik Santo Paulus Ruteng Periode 2024-2027 oleh sekretaris Yayasan Santo Paulus Ruteng, Gregorius Albertus Danggur, S.Fil.

Pengangkatan Dr. Manfret sebagai Rektor Unika St. Paulus Ruteng itu terutang dalam Surat Keputusan (SK) Badan Pengurus Yayasan Santo Paulus Ruteng (YASPAR) bernomor 340/YASPAR/VI/VI-B/2024 tentang Pengangkatan Rektor Universitas Katolik Santo Paulus Ruteng Periode 2024-2027.

SK bernomor 340/YASPAR/VI/VI-B/2024 tentang Pengangkatan Rektor Unika St. Paulus Ruteng Periode 2024-2027 itu dikeluarkan menimbang bahwa Rektor Unika St. Paulus Ruteng yang diangkat berdasarkan SK Badan Pengurus YASPAR Nomor: 179/YASPAR/VI/VI-B tertanggal 17 Juni 2023 telah mengundurkan diri pada 19 Agustus 2024.

Untuk itu dipandang perlu Badan Pengurus YASPAR mengangkat Rektor baru Unika St. Paulus Ruteng periode 2023-2027 dengan siswa waktu jabatan dari 2024-2027.

Paska pembacaan SK Pengangkatan Rektor, dilanjutkan dengan pelantikan Dr. Manfret sebagai Rektor baru Unika St. Paulus Ruteng oleh ketua YASPAR Romo Ledobaldus Roling Mujur yang disaksikan oleh VikJen keuskupan Ruteng, Romo Alfons Segar dan Wakil Rektor 1 Unika St. Paulus Ruteng, Dr. Marselus Ruben Payong.

Rektor terlantik, Dr. Manfret, dalam sambutanyan mengatakan bahwa babak baru ini merupakan bukan sesuatu yang baru melainkan lanjutan dari apa yang telah canangkan oleh Pimpinan sebelumnya, Rektor Lama.

Dr. Manfret menyampaikan 3 kunci prima dan utama yang menjadi landasan dalam menahkodai bahktera Unika St. Paulus Ruteng yakni Transformasi, Kolaborasi, dan berkarakter. Tiga pilar utama itu menjadi Kompas yang mengarahkan Langkah Lembaga Pendidikan Tinggi Unika St. Paulus Ruteng itu. 

“Saya berkomitmen untuk menjaga keberlanjutan visi dan misi yang telah dirancang serta rencana-rencana strategis yang telah diletakan oleh Dr. Maksmimus Regus sebagai rektor terdahulu” ungkap Dr. Manfret.

Rektor Baru itu mengajak semua pihak terutama para Pejabat structural, para-Dosen, Para Tenaga Kependidikan, dan para Mahasiswa untuk bergandengan tangan dalam bertransformasi dan berkolaborasi mewujudkan mimpi-mimpi bersama di Lembaga Pendidikan Tinggi Unika St. Paulus Ruteng itu.

Ketua YASPAR, Romo Ledobaldus Roling Mujur yang akrab disapa Romo Roling dalam sambutannya menyampaikan dorongan, dukungan,dan ajakan yang sangat kuat kepada Rektor baru Unika St. Paulus Ruteng itu untuk berkolaborasi.

“Terbanglah lebih jauh untuk bisa melompat lebih tinggi. Untuk bisa terbang lebih jauh membutuhkan sayap yang kuat dan kokoh. Demikian juga, untuk melompat lebih tinggi sangat membutuhkan dorongan yang kuat” tutur Romo Roling.

Romo Roling menyampaikan “terbang lebih jauh untuk bisa melompat lebih tinggi” tentunya mengajak semua komponen untuk berkolaborasi dan bertransformasi bersama mewujudkan visi dan misi bersama sebagai civitas akademika Unika St. Paulus Ruteng.

BACA JUGA:

143 Mahasiswa Agronomi Unika Santu Paulus Ruteng melaksanakan PKL Problem Based Learning

Ketua YASPAR juga menyatakan sikap siap untuk mendukung setiap program kerja Lembaga Pendidikan tinggi itu agar bisa terbang lebih tinggi lagi dan melopmat lebih jauh lagi.

“Yayasan Santu Paulus Ruteng sebagai induk Lembaga, siap menopang segala usaha dalam mewujudkan cita-cita Lembaga. Yayasan akan memberikan segala hal-hal yang diperlukan Lembaga agarb bisa terbang ke tingkat yang lebih tinggi dan melompat ke tingkat lebih jauh lagi” kata Romo Roling.

Mengakhir sambutannya, Romo Roling mengajak semua Civitas akademika: 2238 mahasiswa baru Tahun Akademik 2024-2025, 7000an mahasiswa Unika St. Paulus Ruteng, para Pejabat Struktural, Para Dosen, Para Tenaga Kependidikan, Para Karyawan untuk berkerjasama, bekerja keras, bekerja cekat, bekerja kreatif, dan tentunya kerja yang effektif dan efisien untuk mewujudkan mimpi Unika St. Paulus Ruteng dan mengharumkan nama baik Unika itu. (Redaksi PR

Previous article
Next article

Ads Atas Artikel

Ads Tengah Artikel 1

Ads Tengah Artikel 2

Ads Bawah Artikel