Ads Right Header

Buy template blogger

Mahasiswa Unika Santu Paulus Ruteng Siap Laksanakan KKN Integratif 2024 Untuk Umat Dan Masyarakat

Foto pembekalan mahasiswa KKN 2024 (Sumber: Panitia)

Penulis: Selvianus Hadun; Editor: Tim Redaksi

Ruteng, PIJAKAN Rakyat- Unika Santu Paulus Ruteng gelar Pembekalan KKN Integrtif 2024 yang bertajuk Pada “Berkolaborasi Menuju Peradaban yang Ekologis, Berkarakter, dan Sejahtera”, di Aula GUT L. 5 pada Kamis (18/7/2024). 

Dr. Yuliana Wahyu, M. Pd. yang sering disapa Dr. Yul, selaku Ketua Pelaksana Kuliah Kerja Nyata (KKN) Integratif 2024 Mengatakan bahwa jadikan KKN ini sebagai suatu kegiatan yang bermanfaat bagi umat dan Masyarakat.

Dalam sambutanya Dr. Yul menekankan tentang integrasi Pembelajaran teori dan pengalaman langsung di lapangan.

“Satu hal yang perlu dalam melaksnakan KKN kali ini adalah pengintegrasian antar pembelajaran teori dan praktek kerja di lapangan” ungkap Dr. Yul. 

Foto Dr. Yuliana Wahyu, M. Pd. Saat memberikan penjelasan (Sumber: Panitia) 


Dr. Yul yang juga Dekan Fakultas Pertanian, Peternakan, dan Teknik Sipil (FPPT) juga menerangkan bahwa peserta KKN Integratif 2024 kali ini semestinya mampu menuangkan dan atau menerapkan teori yang sudah diperoleh selama menjalankan perkuliah ke umat atau masayarakat yang akan mereka layani. Mereka juga selayaknya mampu mengimplementasikan itu teori itu dengan penuh tanggungjawab.

“Tujuan dari KKN Integratif 2024 ini adalah untuk mengintegrasikan pembelajaran teori dan juga pengalaman langsung di lapangan sehingga adik-adik sekalian bisa mengaplikasikan ilmu yang telah dipelajari dan mengantisipasi gejala kesulitan serta mampu memberikan solusi terhadap masalah yang ada”. Jelas Dekan FPPT itu.

Dekan FPPT itu juga melanjutkan bahwa tujuannya terselenggaranya KKN ini adalah selain menghubungkan pendidikan tinggi dengan kebutuhan masyarakat juga untuk menghubungkan kebutuhan umat sebagaimana kita menjalin kerjasama dalam pendataan-pendasan umat.

BACA JUGA:

Rektor Unika Santu Paulus Ruteng Beri Penguatan 119 Dosen Pendamping Lapangan KKN Integratif 2024

“Terlepas dari semua tujuan itu ada kegiatan yang penting juga yang akan dilakukan oleh peserta KKN di tempat KTN yaitu melakukan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM)” ungkap Dekan FPPT itu.

Dekan itu berharap bahwa kegita Pengabdian itu semestinya pengabdian yang dapat memberikan manfaat yang baik bagi umat dan masyarakat di lapangan KKN.

“Saya berharapa agar KKN integratif 2024 ini merupakan suatu kegiatan yang bermanfaat baggi umat dan masyarakat” tutup Dr. Yul. (Redaksi PR

Previous article
Next article

Ads Atas Artikel

Ads Tengah Artikel 1

Ads Tengah Artikel 2

Ads Bawah Artikel